Profil Sekolah

PROFIL SEKOLAH DAN KEBUTUHAN PENINGKATAN
MUTU PENDIDIKAN KEADAAN MEI 2013

A. INDETITAS SEKOLAH
1. Nama Sekolah : SMP Negeri 5 Sekayu
2. Alamat Jalan/Desa/Kecamatan : Inpres Lk III Serasan Jaya Sekayu
Kabupaten : Musi Banyuasin
Nomor Telp / Hp : 0714 321841
3. Nama Yayasan : –
4. Alamat Yayasan & No Telp : –
5. NSS / NPSN : 201110101127 / 10600210
6. Jenjang Akreditasi : A
7. Tahun Didirikan : 1986 / 1987
8. Kepemilikan Tanah : Milik Pemerintah
9. Nomor Rekening Sekolah : 149-09-60206 BANK SUMSEL
10. Luas Tanah/Status Tanah : 6130 M / Milik Pemerintah
11. Status Bangunan : Pemerintah
12. a. Surat izin Bangunan : –
b. Luas Seluruh Bangunan : 1220 M2

B. DATA KESISWAAN
13. Data Siswa 4 ( Empat ) Tahun Terakhir

THN PELAJARAN Kelas VII Kelas VIII Kelas IX Jml kls VII,VIII,IX
Jumlah siswa Jumlah rombel Jumlah siswa Jumlah rombel Jumlah siswa Jumlah rombel Jumlah siswa Jumlah rombel
2009 / 2010 119 3 113 3 127 3 359 9
2010 / 2011 109 3 113 3 108 3 330 9
2011 / 2012 108 3 109 3 116 3 333 9
2012 / 2013 120 3 107 3 99 3 326 9

C. DATA PENDIDIK
14. Pendidik dan tenaga Kependidikan
a. Kepala Sekolah
No Jabatan Nama Jenis Kelamin Usia Pendidikan Akhir Masa Kerja
L P
1 KEPALA SEKOLAH HASBANIA, S.Pd – P 48 S.1 23
2 WAKIL KURIKULUM MARWIYAH, S.Pd – P 44 S.1 17
3 URUSAN KESISWAAN MARYATI – P 49 D.3 23
4 URUSAN HUMAS M. YUSUF L – 53 D.1 24
5 URUSAN SARANA PRASARANA MARJANI, S.pd.I L – 51 S.1 22

b. GURU
1. KUALITAS PENDIDIKAN, STATUS, JENIS KELAMIN, DAN JUMLAH
NO TINGKAT PENDIDIKAN JUMLAH DAN STATUS GUR JUMLAH
GT/PNS GTT/GURU BANTU
L P L P
1 S.2 1 – – 1 2
2 S.1 2 12 1 1 15
3 D.4 – – – – –
4 D.3/SARMUD 1 2 – – 3
5 D.2 – 1 – – 1
6 D.1 2 2 – – 4
7 SMA/SEDERAJAT – – – – –
JUMLAH 6 18 1 1 25

2. JUMLAH GURU DENGAN TUGAS MENGAJAR SESUAI DENGAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN (KEAKHLIAN)
NO GURU JUMLAH GURU DENGAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN SESUAI DENGAN TUGAS MENGAJAR JUMLAH GURU DENGAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN YANG TIDAK SESUAI DENGAN TUGAS MENGAJAR JML
D1/D2 D3 / SARMUD S1/D4 S2/S3 D1/D2 D3 / SARMUD S1/D4 S2/S3
1. IPA 1 1 2 – – – – – 4
2. MATEMATIKA – 2 – – – – – – 2
3. BAHASA INDONESIA 1 – 4 – – – – – 5
4. BAHASA INGGRIS 1 – 4 – – – – – 5
5. PEND. AGAMA – – 2 – – – – – 2
6. IPS 1 1 – – – – – – 2
7. PENJASKES 1 – – – – – – – 1
8. SENI RUPA – – 1 – – – – – 1
9. PPKN – – 1 – – – – – 1
10. TIK/KETERAMPILAN – – – – – – 1 – 1
11. BK – – – – – – – – –
12. SENI MUSIK 1 – – – – – – – 1
JUMLAH 6 4 14 – – – 1 – 25

3. PENGEMBANGAN KOMPETENSI / PROFESIONALISME
NO. JENIS PENGEMBANGAN KOMPETENSI JUMLAH GURU YANG MENGIKUTI KEGIATAN PENGEMBANGAN KOMPETENSI/PROFESIONALISME
LAKI-LAKI JUMLAH PEREMPUAN JUMLAH
1. PENATARAN KBK/KTSP 1 1
2. PENATARAN METODE PEMBELAJARAN (TERMASUK CTL)
3. PENATARAN PTK 1 1
4. PENATARAN KARYA TULIS ILMIAH
5. SERTIFIKASI FROPESI/KOMPETENSI 3 3 6 6
6. PENATARAN PTBK
7. PENATARAN LAINNYA (MGMP) – – 5 5

4. PRESTASI GURU
NO JENSI LOMBA PEROLEHAN GURU YANG MENGIKUTI KEGIATAN PENGEMBANGAN KOMPETENSI/PROFESIONALISME
1. LOMBA PTK NASIONAL
PROPINSI
KAB/KOTA
2. LOMBA KARYA TULIS INOVASI PEMBELAJARAN NASIONAL
PROPINSI
KAB/KOTA

3. LOMBA GURU BERPRESTASI NASIONAL
PROPINSI
KAB/KOTA
4. LOMBA LAINNYA NASIONAL
PROPINSI
KAB/KOTA
5. GURU LULUS SERTIFIKASI NASIONAL
PROPINSI
KAB/KOTA

C. TENAGA KEPENDIDIKAN : TENAGA PENDUKUNG
NO. TENAGA PENDUKUNG JUMLAH TENAGA PENDUKUNG DAN KUALITAS PENDIDIKANNYA JUMLAH TENAGA PENDUKUNG BERDASARKAN STATUS DAN JENIS KELAMIN JUMLAH
SMP SMA D1 D2 D3 S1 L P L P
1. TATA USAHA – 5 – – 1 4 4 6 – – 10
2. PERPUSTAKAAN – 2 – – – – – 2 – – 2
3. LABORAN IPA – 1 – – – – – 1 – – 1
4. TEKNISI LABORAN KOMPUTER – – – – – – – – – – –
5. LABORAN BAHASA – – – – – – – – – – –
6. PTD (PEND.TEK.DASAR) – – – – – – – – – – –
7. KANTIN – – – – – – – – – – –
8. PENJAGA SEKOLAH – 1 – – – – 1 – – – 1
9. TUKANG KEBUN – – – – – – – – – – –
10. KEAMANAN – 2 – – – – 2 – – – 2
11 TUKANG SAPU 1 4 – – – – 3 2 – – 5
JUMLAH 1 15 – – 1 4 10 11 – – 21

D. DATA SARANA RUANG DAN LAPANGAN
10. a). DATA RUANG BELAJAR (KELAS)
KONDISI JUMLAH DAN UKURAN JML. RUANG LAINNYA YANG DIGUNAKAN UNTUK RUANG KELAS (e) JML. RUANG YANG DIGUNAKAN UNTUK RUANG KELAS (f) = (d+e)
UKURAN 7 x 9 m2 (a) UKURAN > 63 m2 (b) UKURAN < 63 m2e JUMLAH (d) = (a+b+c)
BAIK 5 9 x 9 x7 – 5 – 5
RSK RINGAN – – – – – –
RSK SEDANG 5 – – – – –
RSK BERAT – – – – – –
RSK TOTAL – – – – – –

KETERANGAN KONDISI :

BAIK 5
RSK RINGAN – 15% – < 30%
RSK SEDANG 5 30% – 65%

b). DATA RUANG BELAJAR LAINNYA
JENIS RUANGAN JUMLAH (BUAH) UKURAN (Px1) KONDISI JENIS RUANGAN JUMLAH (BUAH) UKURAN (Px1) KONDISI
1.PERPUSTAKAAN 1 1x10x15 BAIK 6.LAB.BAHASA – – –
2.LAB.IPA 1 1x8x7 SEDANG 7. LAB.KOMPUTER – – –
3.KETERAMPILAN 1 1x8x7 SEDANG 8.PTD – – –
4.MULTIMEDIA 1 – – 9.SERBAGUNA/AULA – – –
5.KESENIAN – – – 10. – – –

c). DATA RUANG KANTOR
JENIS RUANG JUMLAH (BUAH) UKURAN (Px1) KONDISI
1. KEPALA SEKOLAH 1 5×4 = 20 m2 BAIK
2. WAKIL KEPALA SEKOLAH – – –
3. GURU 1 8×6,25 = 50 m2 BAIK
4. TATA USAHA 1 8×5 = 40 m2 BAIK
5. TAMU – – –
-LAINNYA – –

d). DATA RUANG PENUNJANG
JENIS RUANG JUMLAH (BUAH) UKURAN (Px1) KONDISI JENIS RUANGAN JUMLAH(BUAH) UKURAN (Px1) KONDISI
1. GUDANG 1 1x8x3 BAIK 10. IBADAH – – –
2. DAPUR – – – 11. GANTI – – –
3. REPRODUKSI – – – 12. KOPERASI – – –
4. KM/WC GURU 1 1x7x2,5 BAIK 13. HALL/LOBI – – –
5. KM/WC SISWA 3 3x3x2 BAIK 14. KANTIN – – –
6. BK/BP 1 1x10x8 BAIK 15. RUAMAH POMPA/MENARA IAR – – –
7. UKS – – – 16. BANGSAL KENDARAAN 1 4×8 BAIK
8. PMR/PRAMUKA – – – 17. RUMAH PENJAGA – – –
9. OSIS – – – 18. POS JAGA – – –

11. LAPANGAN OLAHRAGA DAN UPACARA

LAPANGAN JUMLAH (BUAH) UKURAN (Px1) KONDISI KETERANGAN
1. LAPANGAN OLAHRAGA
a). BASKET
b). VOLLY
c). BADMINTON
d). FUTSAL
1
1

20×10 m
18×9 m
6,10×15 m

BAIK
BAIK
BAIK

2. LAPANGAN UPACARA

E. DATA TANAH
12. Kepemilikan Tanah : PEMERINTAH
Status Tanah : SERTIFIKAT
Luas Tanah / Tanah : 6.130 M2
Luas Tanah Terbangun : 1.220 M
Luas Tanah Halaman : 3.540 M
Luas Lapangan Olahraga : 340 M
*) Coret yang tidak perlu
Lampiran rencana tapak (site plain) sekolah sklatis (berskala) dengan ukuran kertas minimal A4.

F. SARANA DAN PRASARANA
13. Perabot (furniture) utama
a. Perabot ruang kelas (belajar)
No Jumlah Ruang Kelas Perabot
Jumlah dan Kondisi Meja Siswa Jumlah dan Kondisi Kursi Siswa Almari = Rak Buku / Alat Papan Tulis
Jml Baik Rsk. Ringan Rsk. Berat Jml Baik Rsk. Ringan Rsk. Berat Jml Baik Rsk. Ringan Rsk. Berat Jml Baik Rsk. Ringan Rsk. Berat

1
9

185



370







18


b. Perabot Ruang Belajar Lainnya
No Ruang Perabot
Meja Kursi Almari = Rak Buku / Alat Lainnya
Jml Baik Rsk. Ringan Rsk. Berat Jml Baik Rsk. Ringan Rsk. Berat Jml Baik Rsk. Ringan Rsk. Berat Jml Baik Rsk. Ringan Rsk. Berat
1 Perpustakaan 10 – – – 24 – – – 16 – – – – – – –
2 Lap. IPA 10 – – – 40 – – – 2 – – – – – – –
3 Keterampilan – – – – – – – – – – – – – – – –
4 Multimedia 1 – – – 1 – – – 4 – – – – – – –
5 Lap. Bahasa – – – – – – – – – – – – – – – –
6 Lap. Komputer – – – – – – – – – – – – – – – –
7 Serbaguna – – – – – – – – – – – – – – – –
8 Kesenian – – – – – – – – – – – – – – – –
9 PTD – – – – – – – – – – – – – – – –
10 Lainnya….. – – – – – – – – – – – – – – – –

c. Perabot Ruang Kantor
No Ruang Perabot
Meja Kursi Almari = Rak Buku / Alat Lainnya
Jml Baik Rsk. Ringan Rsk. Berat Jml Baik Rsk. Ringan Rsk. Berat Jml Baik Rsk. Ringan Rsk. Berat Jml Baik Rsk. Ringan Rsk. Berat
1 Kepala Sekolah 1 √ 1 – 1 √ – – 4 √ – – 2 – – –
2 WK. Kepala Sekolah – – – – – – – – – – – – – – – –
3 Guru 22 – – – 22 – – – 4 √ – – – – – –
4 Tata Usaha 8 √ – – 8 √ – – 8 √ – – – – – –
5 Tamu 2 √ – – 8 √ – – – – – – – – – –
6 Lainnya……….. – – – – – – – – – – – – – – – –

d. Perabot Ruang Belajar Lainnya
No Ruang Perabot
Meja Kursi Almari = Rak Buku / Alat Lainnya
Jml Baik Rsk. Ringan Rsk. Berat Jml Baik Rsk. Ringan Rsk. Berat Jml Baik Rsk. Ringan Rsk. Berat Jml Baik Rsk. Ringan Rsk. Berat
1 BK 1 – 1 – 1 – – – 1 – – – – – – –
2 UKS – – – – – – – – – – – – – – – –
3 PMR/Pramuka – – – – – – – – – – – – – – – –
4 OSIS 1 √ – – 1 √ – – 2 √ – – – – – –
5 Gudang – – – – – – – – – – – – – – – –
6 Ibadah – – – – – – – – – – – – – – – –
7 Koperasi – – – – – – – – – – – – – – – –
8 Hal/lobi – – – – – – – – – – – – – – – –
9 Kantin – – – – – – – – – – – – – – – –
10 Pos Jaga – – – – – – – – – – – – – – – –
11 Reproduksi – – – – – – – – – – – – – – – –

14. Koleksi buku Perpustakaan
No Jenis Jumlah Kondisi
Rusak Baik
1 Buku siswa/pelajaran (semua mata pelajaran) 16 Judul – 16 Judul
2 Buku bacaan (misalnya novel, nuku ilmu pengetahuan dan teknologi, dsb) 287 Judul – 287 Judul
3 Buku referensi (misalnya kamus, ensiklopedia, dsb) 131 Judul – 131 Judul
4 Jurnal –
5 Majalah 3 Judul – 3 Judul
6 Surat Kabar 2 Judul – 2 Judul
7 Lainnya …………….
Total

15. Fasilitas Penunjang Perpustakaan
No Jenis Jumlah / Ukuran / Spesufikasi

1 Komputer 2
2 Ruang Baca –
3 TV 1
4 LCD –
5 VCD / DVD Player –
6 Lainnya ……….. –

16. Alat / Bahan di Laboratorium / Ruangan Keterampilan / Ruang Multimedia
No Alat / Bahan Jumlah, Kualitas, dan Kondisi Alat/Bahan *)
Kuarang dari 25% dr keb. 25% – 50% dr keb. 50% – 75% dr keb. 75% – 100% dr keb. Kurang Cukup Baik Sangat Baik Rusak Berat Rusak Ringan Baik
1 Lap. IPA – – – – – 1 – – – – –
2 Lab. Bahasa – – – – – – – – – – –
3 Lab. Komputer – – – – – 1 – – – – –
4 Keterampilan – – – – – – – – – – –
5 PTD – – – – – – – – – – –
6 Kesenian – – – – – – – – – – –
7 Multimedia – – – – – – – – – – –
*) Lampiran daftar alat pada laboratorium/ruang dengan spesifikasi teknisnya.

G. PRESTASI
17. Prestasi Sekolah/ siswa dua (2) tahun terakhir
a. Prestasi Akademik, NUAN
No Tahun Pelajaran Rata-rata NUAN
Bhs. Indonesia Matematika B. Inggris Jumlah Rata-rata Tiga Mapel
1 2010 / 2011
2 2011 / 2012
3 2012 / 2013

Prestasi Akademik Peringkat Rerata NUAN
No Tahun Pelajaran Peringkat
Tingkat Kecamatan (Rayon) Tingkat Kab / Kota Tingkat Propinsi
Sek. Negeri Sek. Swasta Sek. Negeri dan Swasta Sek. Negeri Sek. Swasta Sek. Negeri dan Swasta Sek. Negeri Sek. Swasta Sek. Negeri dan Swasta
1 2010 / 2011 – – – – – – – –
2 2011 / 2012 – – – – – – – –
3 2012 / 2013 – – – – – – – –

b. Prestasi Akademik Nilai Ujian Sekolah (US)
No Mata Pelajaran Rata-rata Nilai US
Tahun 2010 / 2011 Tahun 2011 / 2012 Tahun 2012 / 2013
1 Bahasa Inggris
2 Bahasa Indonesia
3 Matematika

c. Angka Kelulusan dan Melanjutkan
No Tahun Ajaran Jumlah Kelulusan dan Kelanjutan Tingkat Studi
Jumlah Peserta Ujian Jumlah % Ketulusan % Lulusan yang Melanjutkan Pendidikan % Lulusan yang TIDAK Melanjutkan Pendidikan
1 2010 / 2011 112 112 100 % 98 % 2 %
2 2011 / 2012 102 102 100 % 100 % – %
3 2012 / 2013 116 116 100 % 99 % 1 %

d. Perolehan Kejujuran / Prestasi Aklademik Lomba-lomba
No Nama Lomba Tahun 2011 / 2012 Tahun 2012 / 2013
Juara ke Tingkat Juara ke Tingkat
Kab/kota Propinsi Nasional Kab/kota Propinsi Nasional
1 B. Inggris – – – – – – –
2 Siswa Prestasi – – – – – – –
3 Pidato
B. Indonesia – – – – – – –
4 Puisi – – – – – – –

e. Perolehan Kejujuran/Prestasi Non Akademik
No Nama Lomba Tahun 2011 / 2012 Tahun 2012 / 2013
Juara ke Tingkat Juara ke Tingkat
Kab/kota Propinsi Nasional Kab/kota Propinsi Nasional
1 Bola Kaki – –
2 Bola Volly – –
3 Tennis Meja – –
4 Kebersihan III √
5 Gerak Jalan I √
6 Basket I, II √
7 Pengucapan Dasa Darma I √
8 Pengucapan UUD 1945 III √
9 Kebersihan HUT RI ke 59
10

f. Jumlah dan prosentase siswa drop-out
No Kelas Jumlah dan Prosentase Siswa drop-out
2009 / 2010 2010/2011 2011/2012 2012/2013
1 VII 0,06 % 0,01 % 0% 0,01%
2 VIII 0,07 % 0,01 % 0,02% 0,01%
3 IX 0,01 % 0,002 % 0,01% 0,003%
Total (%) 0,14 % 0,022% 0,03% 0,023%

g. Jumlah dan prosentase siswa yang TERANCAM drop-out
No Kelas Jumlah dan Prosentase Siswa drop-out
2009 / 2010 2010/2011 2011/2012 2012/2013
1 VII – – – –
2 VIII – – – –
3 IX – – – –
Total (%) – – – –

H. PENDANAAN
18. Sumber dana 2 (dua) tahun terakhir
No Sumber Dana 2011 2012 2013
1 Rutin
2 APBD Kab./Kota
3 APBD Propinsi
4 BOS
5 Komite Sekolah / orang tua siswa (jumlah keseluruhan iuran bulanan dan sumbangan pendidikan bagi siswa baru)
6 School Grant
7 Grant Pendidikan kecakapan hidup
8 Subsidi imbal swadaya
9 BOS
Jumlah

19. Alokasi Dana 2 (dua) tahun terakhir
No Jenis Pembiayaan Tahun 2011/2012 (Rupiah) Tahun 2012/2013 (Rupiah)
1 Inventasi – –
2 Operasional – –
3 Personal – –
Jumlah

I. PENUNJANG
20. Lain-lain
a. Alasan lulusan SMP tidak melanjutkan ke SMA/SMK/Sederajat
No Alasan tak melanjutkan Urutan alasan dari yang paling utama dengan memberi nomor 1 s.d 9
1 SMA/SMK/sederajat yang ada terlalu jauh/tak terjangkau
2 Tidak mampu membiayai
3 Transportasi sulit/mahal
4 Kondisi geografis (medan sulit)
5 Daerahnya terpencil
6 Pendidikan dipandang kurang penting
7 Bekerja
8 Menikah
9 Lain-lain sebutkan

b. Latar belakang Sosial Ekonomi Orang Tua siswa
1). Pekerjaan orang tua / wali siswa
No Pekerjaan Prosentase
1 PNS 40 %
2 TNI / POLRI 5 %
3 Petani 30 %
4 Swasta 20 %
5 Nelayan –
6 Politisi (missal anggota DPR) –
7 Perangkat Desa –
8 Pedagang 5 %

2). Penghasilan orang tua/wali (gabungan kedua orang tua) siswa
No Tingkat kesejahteraan Prosentase
1 Kurang dari Rp. 500.000
2 Antara Rp. 500.000 s.d Rp. 1.000.000
3 Antara Rp. 1.000.000 s.d Rp. 1.500.000 %
4 Antara Rp. 1.500.000 s.d Rp. 2.000.000 %
5 Lebih dari Rp. 2.000.000 %

3). Tingkat kesejahteraan orang tua / wali siswa
No Tingkat kesejahteraan Prosentase
1 Pra sejahtera %
2 Sejahtera I %
3 Sejahtera II %
4 Purna Sejahtera

4). Guru PKH (keterampilan) di SMP yang bersangkutan
No Nama lengkap (termasuk gelar) Usia Pendidikan Status Pengalaman kerja (tahun) Gol ket
Tertinggi Jurusan PNS, GTT,dsb Guru mapel
1 1. Suyono, S.pd 33 S1 Seni Rupa PNS III/b

5). Guru PKH (keterampilan) di SMP yang terjangkau
No Nama lengkap (termasuk gelar) Usia Pendidikan Pekerjaan Bidang keahlian Ketersediaan waktu Ket
Tertinggi Jurusan

6). Mitra Pelaksanaan PKH
Sebutkan mitra di sekitar sekolah yang dapat dilibatkan dalam pelaksanaan PKH (industri rumah tangga, pabrik, dsb)
No Nama Mitra Keterangan
1

7). Alat (Penunjang) Pelaksanaan PKH (keterampilan)
Sebutkan sarana dan dapat (menunjang) pelaksanaan PKH (mesin, jahit, alat masak, dsb) yang sudah dimiliki sekolah
No Nama Alat Jumlah Kondisi
Baik Rusak ringan Rusak sedang Rusak berat
1 Cetakan Con Block 0
2 Cetakan Batako 0
3 Gembor 0
4 Kabak/Sprayer 0
5 Pisau Okulasi 0

8). Pengalaman Menyelenggarakan PKH
Bila sekolah telah menyelenggarakan PKH sebutkan jenis, jumlah peserta, dan hasil evaluasi penyelenggaraan PKH tersebut oleh Direktorat PSPM dan / atau lembaga lainnya, termasuk SMP yang bersangkutan
No Jenis PKH Dilaksanakan sejak tahun Jumlah Peserta Hasil evaluasi Ket

1 Pembibitan Karet – Baik

21. INVENTARIS LABORATORIUM IPA
No Jenis
Prasarana Jml Kondisi Kualitas/fungsi Ket
Baik Buruk Layak Tidak layak
1 Ruang paktek 1 1
2 Ruang persiapan
3 Ruang penyimpanan alat dan bahan 1 1
4 Ruang gudang
5 Meja laboratorium 10 10
6 Kursi laboratorium 40 40
7 Wastafe 2 2
8 Saluran dan instalasi air bersih 1 1
9 Saluran dan instalasi air kotor 1 1
10 Saluran dan instalasi listrik 3 3
11 Sirkulasi udara 1 1
12 Sistem pencahayaan

Alat Praktikum Fisika
1 Kit optik 1 1
2 Kit listrik
3 Kit mekanika 1 1
4 Kit panas dan hidrostatika 1 1

Alat Penunjang Fisika
1 Garpu tala pada kotak
2 Slinki
3 Mater dasar 90
4 Catu daya, tegangan rendah
5 Neraca
Alat Praktikum Biologi
1 Tabung kapiler
2 Respiro meter
3 Kotak genetika 5 warna 2 2
4 Model atak manusia 1 1
5 Model mata manusia 1 1
6 Model telingan manusia 1 1
7 Model torso wanita 2 2
8 Model jantung manusia 1 1
9 Model kulit manusia 1 1
10 Model ginjal manusia 1 1
11 Model tengkorak manusia 1 1
12 Mikroslid, junior biologi
13 Mikroslid, junior biologi
14 Mikroslid, biologi
15 Mikroslid, biologi
16 Mikroslid, biologi
17 Mikroslid, biologi
18 Mikroslid, mamalian

No Jenis
Prasarana Jml Kondisi Kualitas/fungsi Ket
Baik Buruk Layak Tidak layak
19 Mikroslid, mamalian
20 Mikrotom sederhana
21 Kuadrat, fleksible tipe lipat
22 Eosin, BG 25 gr
23 Iodine crystals (12), BG, 500 gr
24 Calcium Oxide (Ca O), T, 500g
25 Sodium hidroide T 500 g NA OH
26 Penghubung selang betuk Y
27 Benedict 500 ml
28 Akuarium
29 Cawan petri
30 Gelas kimia 250 ml
31 Gelas kimia 100 ml
32 Kaki tiga 1 1
33 Kasa baja tahan karat 3 3
34 Jam henti, dual dial
35 Palt tetes
36 Lumping dan alu
37 Pipa kaca
38 Pipet tetes 2 2
39 Gelas ukur kaca 100 cc 1 1
40 Sumbat karet 1 lubang
41 Sumbat karet 2 lubang
42 Batang pengaduk kaca
43 Statif segi 4
44 Kelm Universal
45 Boss head
46 Tabung reaksi, medium wall, with rim
47 Tabung reaksi, medium wall, with rim 12 12
48 Penjepit tabung reaksi 2 2
49 Rak tabung reaksi 1 1
50 Thermometer,-10-110 derajat C
51 Charta, hukum mendel 1 1
52 Charta sistem transportasi 1 1
53 Charta sistem pencernaan 1 1
54 Charta sistem koordinasi 1 1
55 Charta sistem saraf manusia 1 1
56 Charta sistem sirkulasi darah manusia 1 1
57 Charta sistem pencernaan manusia 1 1
58 Charta sistem ekskresi manusia 1 1
59 Charta sistem koordinasi
60 Charta hewan purba dan situasi zaman purba
61 Charta perkembangan biakan tumbuhan vegetatif

No Jenis
Prasarana Jml Kondisi Kualitas/fungsi Ket
Baik Buruk Layak Tidak layak
63 Charta perkembangbiakan tumbuhan generatif 1 1
64 Charta perkembangbiakan hewan tinggi genaraf
65 Charta bagian tubuh tumbuhan 1 1
66 Charta daur hidup parasif (malaria)
67 Auxanometer

Alat penunjang biologi
1 Mikroskop lanjutan
2 Mikroskop untuk siswa 1 1
3 Pemeliharaan mikroskop
4 Kaca penutup
5 Kaca benda
6 Kaca pembesar 1 1

22. INVENTARIS PERALATAN LABORATORIUM BAHASA

No Jenis
Prasarana Jml Kondisi Kualitas/fungsi Ket
Baik Buruk Layak Tidak layak
1 Master consule 0
2 Booth siswa 0
3 Headset siswa 0
4 Room speaker 0
5 TV 0
6 Computer 0
7 Kursi guru 0
8 Kursi siswa 0
9 Almari/rak 0
10 Papan tulis 0
11 Ac/kipas angin/exhaust fan 0
Lainnya 0

23. INVENTARIS LABORATORIUM KOMPUTER
No Jenis
Prasarana Jml Kondisi Kualitas/fungsi Ket
Baik Buruk Layak Tidak layak
Prasarana
1 Ruang praktek 1 1
2 Ruang persiapan
3 Ruang penyimpanan
4 Ruang gudang
5 Meja laboratorium komputer 20 20
6 Kursi laboratorium komputer 20 20
7 Saluran dan instalasi listrik
8 Sirkulasi udara Kipas angin / ac
9 Sistem pencahayaan
10 Computer saling terhubung dengan jaringan –
11 Jaringan internet alamat
12 Ketersediaan daya listrik 1300 watt

Alat praktikum Komputer
I Komputer
a Intel Pentium I
b Intel Pentium II
c Intel Pentium III
d Intel Pentium IV 6
e Lainnya 4

2 Printer
a Dot matriks A4 1
b Dot matriks A3
c Ink jet A4
d Ink jet A3
e Color ink jet
f Laser jet A4
g Laset jet A3
h Color laser jet

3 Scanner
4 Stabilizer 20
Keadaan
5 Perangkat lunak asli Tdk asli ket
Sebutkan perangkat lunak yang dimiliki sekolah 1. microsof window
2. microsof excel
3
4
5
6 Sumber daya manusia
Jml
a Berapa orang guru yang menguasai computer ? 6
b Berapa orang staf yang menguasai computer ? 5
c Berapa orang guru/staf yang pernah belajar computer (kursus/kuliah/dll) 11
d Berapa tenaga teknis / laboran komputer
1

Sekayu, Mei 2013
Kepala Sekolah,

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s