Polri Terbukti Lakukan Kriminalisasi, Bambang Widjojanto Dinyatakan Tak Langgar Kode Etik


Reaksi.Wp

Komisi Pengawas Advokat Peradi menyerahkan hasil penyidikan kepada Wakil Ketua nonaktif KPK Bambang Widjojanto, di Gedung YLBHI, Jakarta, Jumat (15/5/2015). Peradi sebelumnya menyidik dugaan kasus pelanggaran kode etik advokat yang dituduhkan kepada Bambang Komisi Pengawas Advokat Peradi menyerahkan hasil penyidikan kepada Wakil Ketua nonaktif KPK Bambang Widjojanto, di Gedung YLBHI, Jakarta, Jumat (15/5/2015). Peradi sebelumnya menyidik dugaan kasus pelanggaran kode etik advokat yang dituduhkan kepada Bambang

Komisi Pengawas Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) menyatakan, Wakil Ketua nonaktif KPK Bambang Widjojanto tidak terbukti melanggar kode etik advokat, seperti yang diadukan kepada Peradi. Dengan keputusan ini, anggota Tim 9, Jimly Asshiddiqie, mengatakan, Polri seharusnya segera menghentikan proses hukum Bambang.

Bambang ditetapkan sebagai tersangka dugaan memerintahkan memberikan keterangan kepada saksi kasus sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi tahun 2010. Saat itu, Bambang menjadi pengacara salah satu pihak yang bersengketa.

“Kasus BW (Bambang Widjojanto) terbukti tidak ada pelanggaran kode etik. Ini artinya tidak ada pelanggaran hukum yang ia lakukan,” ujar  Jimly, dalam acara penyerahan dokumen hasil penyidikan Komisi Pengawas Advokat Peradi di Gedung Sekretariat YLBHI, Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Jimly mengatakan, jika sesuatu tidak melanggar etik, dapat dipastikan tidak akan…

Lihat pos aslinya 197 kata lagi

Iklan

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.