Seberapa Pentingkah Siswa Harus Memasukkan Baju?


Cauchy Murtopo

Contoh tidak baik siswa yang tidak memasukkan baju, tidak boleh ditiru Contoh tidak baik siswa yang tidak memasukkan baju, tidak boleh ditiru Setiap pelajar di Indonesia harus berseragam. Seragam ini dikenakan selama mereka belajar di sekolah. Selain pakaian untuk belajar di dalam kelas, pakaian untuk di luar kelas seperti olahraga juga harus berseragam.

Dengan seragam maka tak ada lagi kesenjangan antara siswa yang kaya dan miskin, karena jika tidak berseragam, maka ada persaingan pakaian yang mereka kenakan. Berbeda dengan mahasiswa yang sudah dewasa yang tidak memakai seragam. Mereka tidak memperhatikan persaingan dalam hal berpakaian. Emosi mahasiswa lebih matang bila dibandingkan dengan siswa.

Terdapat tiga jenis seragam yang harus dikenakan siswa di sekolah. Seragam nasional, seragam pramuka, dan seragam ciri khas sekolah. Hal ini berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 45 Tahun 2014. Seragam nasional adalah seragam sekolah setelan baju dan celana atau rok. Seragam nasional yang dalam pemakaiannya baju wajib dimasukkan ke dalam celana atau rok. Sementara seragam pramuka…

Lihat pos aslinya 1.480 kata lagi

Iklan

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.