KEGIATAN PRAMUKA


Penulis : Amelia Dika Anjani

Cibinong, 5 April 2015 – SMA Negeri 1 Cibinong memanfaatkan kegiatan Pramuka untuk menumbuhkan kebersamaan antar siswanya. Salah satunya melalui acara kemah bersama yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan, Cibubur, beberapa waktu lalu.

“Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah acara api unggun. Kegiatan ini merupakan sebuah lambang dan simbol bahwa seluruh jiwa dan raga kita sebagai Pramuka menjalankan Dasa Dharma Pramuka,” ujar salah satu pembimbing Pramuka SMA Negeri 1 Cibinong.

Pramuka bukan lagi kegiatan yang ekslusif. Siapa saja bisa menjadi anggota pramuka tanpa pandang bulu. “Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, semoga saja kedepannya bukan hanya sekolah kami yang membuat acara pramuka seperti ini. Dan untuk kepramukaan sendiri saya berharap Pramuka bisa lebih berinovasi untuk kedepannya,” ujar salah satu siswa SMA Negeri 1 Cibinong.”

Kegiatan seperti ini banyak sekali manfaatnya bukan hanya sebagai ajang pelestarian saja, tetapi juga dengan adanya acara seperti ini bisa melahirkan generasi muda…

Lihat pos aslinya 9 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.