Publik Speaking sesi 2


quiny project

Episode sebelumnya Faktor-faktor orang berbelanja


Setelah kita memahami kenapa orang berbelanja, sekarang kita bahas tujuan dari presentasi. Tujuan dari presentasi adalah menjual ide/gagasan, secara lebih spesifik presentasi memiliki tujuan sebagai berikut :

  1. To Inform > Remeber
    Tujuan awal dari suatu presentasi adalah berbagi informasi. Audience diharapkan memperoleh informasi baru yang kita miliki agar mereka mengingat. Contohnya : ketika kita mempresentasikan mengenai financial planner kepada audience, pastikan mereka mengingat informasi-informasi penting mengenai financial planner dengan dibuat kedalam poin-poin misalnya cek kondisi keuangan saat ini, tujuan keuangan pribadi/keluarga, budgeting, dana darurat, investasi, asuransi, dsb.
  2. To Explain > Understand
    Setelah kita memberikan informasi-informasi penting, selanjutnya adalah menjelaskan informasi tersebut secara lebih detail dengan tujuan agar audience lebih mengerti dengan ide/gagasan yang kita presentasikan. Contohnya kita bahas lebih mendalam mengenai cara cek up kondisi keuangan, pentingnya mempunyai tujuan keuangan dst.
  3. Convince > No more doubt
    Tugas berikutnya adalah meyakinkan audience agar tidak ada keraguan…

Lihat pos aslinya 125 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.