Media Pembelajaran


Pendidikan Agama Hindu

Media pembelajaran adalah segala sesuatu yang dapat digunakan untuk menyalurkan pesan, dapat merangsang pikiran, perasaan, dan kemauan peserta didik sehingga dapat mendorong terciptanya proses belajar pada diri peserta didik.

Perkembangan Media Pembelajaran Pada awal mulanya media hanya dianggap sebagai alat Bantu mengajar guru (teaching aids) alat Bantu yang dipakai adalah alat Bantu siswa, misalnya gambar, model, objek, dan alat – alat lain yang dapat memberikan pengalaman konkrit, motivasi belajar serta mempertinggi serap dan retensi belajar siswa.

Hubungan Antara Media Pembelajaran Dengan Teknologi Pembelajaran Teknologi pembelajaran memberikan pengaruh terhadap perubahan paradigma pembelajaran. Perubahan tersebut berimplikasi terhadap proses pembelajaran yang meliputi tujuan materi, metode dan strategi, media dan evaluasi. Media pembelajaran dan teknologi pembelajaran memiliki hubungan yang sanggat erat karena penyampaian guru pada saat mengajar pasti menggunakan media pembelajaran terutama di PGMI agar mempermudah anak untuk memahami pelajaran

Ciri – Ciri Media Pembelajaran Terdapat tiga ciri media yang merupakan petunjuk mengapa media…

Lihat pos aslinya 1.053 kata lagi

Iklan

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.