Ujian


19agus3

Ujian Rutin Tingkatkan Kinerja Otak
Tes atau ujian rutin sebenarnya meningkatkan kemampuan otak untuk belajar, menurut penemuan baru para ilmuwan.

Para peneliti menemukan bahwa mempersiapkan diri untuk ujian atau tes sebenarnya meningkatkan daya ingat dengan jalan membuat otak menghasilkan cara yang lebih efisien dalam menyimpan serta mengingat fakta-fakta atau informasi.

Secara khusus otak menghasilkan kata-kata kunci yang disebut mediator yang memicu ingatan atau memori. Hal tersebut tidak akan terjadi ketika hanya belajar saja.

Hal tersebut berarti otak mengingat lebih banyak fakta lebih lama.

Dr. Katherine Rawson yang merupakan seorang psikolog di Universitas Negara Bagian Kent mengatakan: “Mengikuti tes latihan khususnya yang melibatkan usaha untuk mengingat sesuatu dari memori otak dapat secara drastis meningkatkan kemungkinan bahwa anda bisa mengingat kembali informasi itu di waktu kemudian.

“Dari ratusan eksperimen untuk menemukan pengaruh ujian terhadap proses belajar, sangat mengherankan bahwa kita hanya mengetahui sangat sedikit mengapa ujian meningkatkan daya ingat otak.”

Dr. Rawson…

Lihat pos aslinya 226 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.