Hari Guru Nasional


mas guru

Sejak pagi hari tadi saya membaca status maupun pesan yang disampaikan kawan-kawan di media sosial. Ya, kalimat itu sederhana “Selamat Hari Guru Nasional”. Mungkin diantara kawan-kawan hari ini merasakan kebahagian baik sebagai guru maupun sebagai siswa atau yang pernah menjadi siswa. Kenapa bahagia? Karena semua orang pasti pernah diajari atau dibimbing oleh seorang guru, baik secara formal atau informal.

Tahun ini hampir seluruh Dinas Pendidikan di Indonesia memperingati Hari Guru Nasional, ada yang mengadakan Tasyakuran, Jalan Sehat, Lomba Gerak Jalan, Lomba Futsal antar Rayon dan Gugus, serta lomba non akademis lainnya. Semua itu dilakukan untuk dapat memeriahkan hari berbahagia bagi guru di Indonesia.

Ada apa dengan tanggal 25 Nopember? Dalam sejarahnya, ternyata penetapan tanggal 25 Nopember ini diambil dari tanggal kelahiran seorang penggagas pendidikan di Indonesia, yaitu Ki Hajar Dewantara. Kalian kenal Ki Hajar Dewantara? (pasti pada mikir nih, atau searching. Hehe)

Ki Hajar Dewantara merupakan tokoh nasional, bisa kita…

Lihat pos aslinya 218 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.