Guru Masih Terabaikan oleh Bangsa Indonesia


PMII Sosio-Humaniora UGM

Guru Masih Terabaikan oleh Bangsa Indonesia

Peringatan Hari Guru untuk Bangsa Indonesia

laskar-pelangi

Sumber foto: http://baltyra.com/2010/05/13/hasil-un-vs-gaji-guru-dki/

Selasa ini adalah hari yang luar biasa bagi guru yang telah mengabdikan hidupnya untuk mendidik anak bangsa. Pekerjaan ini sungguh sangat mulia namun, sedikit orang yang memikirkan nasib mereka sebagai seorang pahlawan yang telah banyak memberikan pendidikan kepada banyak anak yang sekarang mugkin telah menjadi orang sukses dalam bidang yang dipilihnya. Namun sedikit sekali yang benar-benar mengingat jasa dengan apa yang telah mereka lakukan selama ini.

Setiap tahun orang memberikan selamat dan perayaan pada hari guru nasional ini. Tapi seperti tahun-tahun sebelumnya peringatan ini hanya sebagai seremonial saja untuk mengingat jasa guru. Belum dapat menyentuh aspek dasar untuk dapat memberikan kesejahteraan bagi pahlawan tanda jasa (guru). Hal ini yang sekarang menjadi pekerjaan semua pihak untuk dapat memperhatikan bersama bagaimana nasib guru.

Mengingat pada waktu sekarang untuk menjadi guru memiliki tantangan yang lebih komplek dengan tuntutan…

Lihat pos aslinya 182 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.