Kurikulum 2013 Menuntut Guru Jadi Peramal Masa Depan


Membahas kurikulum 2013 memang masih sangat menarik bagi kalangan guru, akademisi, pakar pendidikan, pemerhati pendidikan maupun sebagain masyarakat. Fenomena tersebut sangatlah lumrah dan wajar. Guna menjamin keterlaksanaan implementasi kurikulum 2013, pemerintah melakukan pelatiahan bagi guru, kepala sekolaha dan juga semua pengawas. Sehingga yang ang terjadi semakin hari semakin kecil jumlah yang kontra terhadap kurikulum 2013. Pemerintah berusaha keras agar kurikulum 2013 berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga diharapkan pada tahun pelajaran 2014/2015 semua sekolah sudah menerapkan kurikulum terbaru karena semua guru sudah mengikuti diklat kurikulum 2013.


Ada ungkapan bahwa semua itu akan berubah kecuali perubahan itu sendiri. Perubahan adalah keniscayaan sehingga kita tidak bisa menghindarinya. Penerimaan kurikulum 2013 di dalam pranata pendidikan lambat laun sudah terjadi dan sudah mulai diterapkan. Lalu bagaimana cara menyikapinya, khususnya bagi seorang pendidik terhadap kurikulum 2013 tersebut.

Menelisik lebih jauh, Kurikulum 2013 bertujuan untuk mempersiapkan manusia Indonesia agar memiliki kemampuan hidup sebagai pribadi dan warga…

Lihat pos aslinya 338 kata lagi

Iklan

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.