Distribusi Buku Ajar SMP/SMA/SMK Kurikulum 2013 di Jogja Masih 0 Persen


Bukan Depdiknas

Kadisdik: Aku Kudu Ngopo?

JOGJA – Masalah distribusi buku ajar kurikulum 2013 untuk wilayah Kota Jogja belum terselesaikan. Hingga kemarin (1/9) buku ajar kurikulum 2013 untuk tingkat SMP dan SMA/SMK di Kota Jogja masih 0 persen alias belum ada yang terdistribusikan.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jogja juga sudah mengirimkan surat ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). “Kami sudah melayangkan surat ke kementerian, menyampaikan kondisi di Jogja untuk mencari solusinya, aku kudu ngopo?,” ujar Kepala Disdik Kota Jogja Edi Heri Susana kemarin (1/9).

Sebelumnya, Disdik Kota Jogja juga sudah melayangkan surat ke penerbit untuk mempercepat proses ditribusi. Saat itu, Disdik Kota Jogja memberi tenggat waktu hingga akhir Agustus 2014.

Menyikapi kondisi saat ini, sambil menunggu balasan dari Kemendikbud, Edi sudah memerintahkan sekolah untuk meng-copy bahan ajar dalam bentuk CD. Menurut dia, hal itu dinilainya lebih efektif dan hemat dibandingkan harus menfotocopy buku ajar per bab.

Setiap guru juga sudah mendapatkan CD…

Lihat pos aslinya 139 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.