Bertanggung Jawab atau Banting Stir Atas Nama Nasib?


Azalea Kejora

Ini adalah minggu pertama saya magang di sebuah lembaga pemerintah, atas tuntutan mata kuliah bernama Job Training. Sesuai namanya, mata kuliah ini bertujuan untuk melatih kita, mahasiswa, agar terbiasa menjalani dunia kerja, mencoba menerapkan ilmu yang diperoleh di kelas dalam kehidupan kerja yang sesungguhnya. Namanya juga mata kuliah, jelas tujuannya adalah meningkatkan keterampilan dalam pekerjaan, bukan ‘bekerja’ dalam artian yang sebenarnya. Oleh karena itu tujuan utama dari kegiatan magang ini adalah mendapatkan pengetahuan serta pengalaman dalam pekerjaan.
Sebagai mahasiswi jurusan Humas, ketika melamar untuk magang, tentu saya sangat berkeinginan untuk masuk di bagian Humas agar dapat lebih mengenal bagaimana kinerja Humas pemerintahan. Akan tetapi, dengan alasan kuota yang terbatas, tidak ada lowongan di bagian tersebut, dan ada bagian lain yang membutuhkan, akhirnya saya dipindahkan ke bagian tata usaha divisi tertentu. Saya sempat kecewa karena tidak ditempatkan di bagian yang saya inginkan. Tapi saya putuskan untuk mencobanya terlebih dahulu di minggu…

Lihat pos aslinya 1.011 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.