Hasil Survey Pilpres hingga Awal Juni 2014


REre@jaK

Hasil Survey sebelum Pilpres 2014, bulan Mei hingga awal Juni 2014, sudah dipublikasikan kepada masyarakat melalui media online. Sebagai sarana untuk ‘membaca’, estimated (sudah terjadi) pendapat rakyat tentang Calon-Presiden, informasi yang dibuat oleh Survey bisa menjadi alat forecasting (belum terjadi) tentang hasil akhir pemenang Pilpres 2014. Untuk itu dikumpulkan beberapa Hasil Survey yang dikeluarkan oleh Lembaga Survey Resmi, dipilihlah Lingkaran Survey Indonesia (LSI), Soegeng Sarjadi School of Government (SSSG) dan Populi Center. Data Hasil Survey diambil dari Publikasi media online yang kuat seperti Kompas.com, Tempo.co dan Antaranews.com.

Asumsi dasar pada tulisan ini adalah bahwa data (hasil survey) yang telah dipublikasikan di media online tersebut adalah valid dan realiable serta memenuhi seluruh syarat cukup dan perlu dari sisi metodologi. Di bawah ini diberikan analisa (statistika) deskriftip, belum masuk pada analisa inferensial statistika dengan mencoba menggabungkan ketiga hasil survey dari LSI-SSSG-Populi.

Pertama, bilamana disebutkan bahwa

Lihat pos aslinya 449 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.