Menjadi Teman yang Mencintai dan Dicintai Allah


Hafshah Mahfuzhoh

Teman, ya, teman, pasti ketemu teman dong yaa setiap hari. Bercengkerama, belajar bersama, atau hanya sekedar bertegur sapa. Tapi, kira-kira sudah tau belum adab-adab yang harus dijaga dan diamalkan dalam pergaulan? Yuuk kita kupas tuntas.

Dengan siapa kita harus berteman dan bergaul? Ya tentunya perbanyaklah berteman dan bergaul dengan orang sholih. Seperti yang sering kita dengar, jika kita berteman dengan penjual minyak wangi, maka kita akan tertular wanginya. Seperti itu kira-kira perumpamaannya. Hmm, mau kan sob ketularan sholihnya orang-orang sholih? Mau banget pastinya.

Kita juga harus berbuat baik terhadap teman-teman kita. Rasulullah Shallallahu ‘Alayhi Wasallam tentunya tauladan bagi kita. Seperti sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Amr,

“Sebaik-baik sahabat di sisi Allah adalah seorang yang terbaik bagi temannya. Dan tetangga yang paling baik adalah yang baik terhadap tetangganya.” (HR:Tirmidzi:1944).

Nah, pasti mau kan menjadi sebaik-baik sahabat di sisiAllah? Yuuk kita jadi seorang yang baik bagi teman kita. Jangan mencela…

Lihat pos aslinya 437 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.