Mencerdaskan Peserta Didik dengan Cara Cerdas


ruky67

PEMBELAJARAN MEMERDEKAKAN

Pendidikan itu merupakan proses yang merdeka,( sesuai dengan minat, bakat dan kebutuhan), yang dikerjakan oleh orang2 yang merdeka, untuk memerdekakan sang Anak. Pendidikan idealnya tidak dibatasi oleh ruang (tempat) dan waktu, yang umumnya disampaikan melalui audio (dalam bentuk auditif, yaitu pita suara atau cakram suara) serta visual (gambar/sesuatu yg dilihat) sebagai media komunikasinya dalam merangsang pikiran, perasaan, perhatian, dan kemauan peserta didik.

Radio Streaming adalah inovasi mutakhir dari siaran radio biasa. Radio Streaming adalah teknologi penyiaran radio yang memanfaatkan teknologi internet sehingga radio bisa diakses dan didengar dari seluruh penjuru dunia.
Radio ini kami gagas 1 tahun yang lalu, tepatnya 13 Januari 2013. Ide awal dilakukannya sebuah inovasi pada media audio ini bertujuan agar siswa tidak mudah merasa bosan dan kemudian cenderung melupakan materi pelajaran yang telah diberikan, serta pendidikan pun dapat dinikmati oleh masyarakat banyak.

Media pembelajaran secara audio yang selama ini disampaikan masih memiliki banyak keterbatasan, terutama…

Lihat pos aslinya 211 kata lagi

Iklan

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.