Guru-Guru Yang Hebat dan Menginspirasi


Gatot Soepriyanto

Di Indonesia, jika kita bicara tentang pendidikan – ada 1001 masalah. Sistem, undang-undang dan beragam seminar telah membahasnya. Tapi sejatinya siapa yang memberikan efek signifikan bagi majunya pendidikan bangsa? Guru. Ia berdiri di depan kelas setiap hari, mencerdaskan para siswa (Anies Baswedan, TEDx Jakarta, 19 Desember 2010)

Sedikit merenung tentang perjalanan belajar saya semasa SD sampai S3, membawa saya pada kenangan akan guru-guru yang telah berjasa membentuk diri saya seperti sekarang ini. Ada banyak kenangan & ingatan indah bersama mereka. Mereka sangat istimewa. Sembari menulis, saya juga berdoa akan kesehatan dan kesejahteraan mereka (jika masih hidup) dan kelapangan dan tempat terbaik di akhirat (apabila mereka telah tiada).

Pendidikan Yang Personal
Kenangan akan para guru yang luar biasa tersebut bisa ditarik dari masa ketika saya belajar di kelas 4 SD. Guru wali kelas saya waktu itu, banyak memberikan makna tentang pendidikan yang personal – di mana guru sangat lekat mengamati perkembangan siswanya. Saya…

Lihat pos aslinya 848 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.