Kontroversi Pendidikan Profesi Guru


almuarief

ppg Saat ini santer kita dengar isu mengenai kebijakan dari kemendikbud yang berupa Pendidkan Profesi Guru atau yang lebih di kenal dengan PPG. Bahkan di beberapa daerah di indonesia sudah dilaksanakan PPG. Kebijakan tersebut didasarkan pada UU No 20/2003 tentang SPN pendidikan profesi yaitu pendidikan tinggi setelah program sarjana yang mempersiapkan peserta didik untuk memiliki pekerjaan dengan persyaratan keahlian khusus. Dengan demikian program PPG adalah program pendidikan yang diselenggarakan untuk lulusan S-1Kependidikan dan S-1/D-IV Non Kependidikan yang memiliki bakat dan minat menjadi guru. PPG merupakan program yang bertujuan untuk mencetak guru Indonesia menjadi lebih bekualitas dan berbobot. PPG yang juga merupakan program pengganti akta 4. Akan tetapi kebijakan tersebut memiliki banyak kontroversi dan pro dan kontra.

Yang menjadi kontra dalam kebijakan tersebut, pertama mengenai pasal 1 ayat 2 dalam peraturan mentri pendidikan yaitu Program Pendidikan Profesi Guru Prajabatan yang selanjutnya disebut program PPG adalah program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan lulusan…

Lihat pos aslinya 295 kata lagi

Iklan

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.