Arsip Bulanan: Maret 2014

[Tutorial] Membuat Gambar Dalam Tulisan


Originally posted on ♦ Heenalicious World ♦:
Yuhu~ Haiii semuanya, kali ini aku balik sambil bawa Tutorial buat bikin tulisan yang ada gambarnya._. Mudah sih, mudah banget malah dan mungkin beberapa dari kalian udah pada tahu hehe, yuk check aja ya caranya~…

Dipublikasi di Uncategorized

Demo / Tutorial Membuat Multimedia Pembelajaran Interaktif Menggunakan Macromedia Flash Professional 8


Originally posted on Media Peduli Pendidikan:
Merespon banyaknya permintaan teman-teman guru yang meminta saya membuatkan langkah-langkah membuat multimedia pembelajaran interaktif dengan Flash, berikut ini saya share video Demo/Tutorial Membuat Multimedia Pembelajaran Interaktif Menggunakan Macromedia Flash Professional 8 mulai dari awal…

Dipublikasi di Uncategorized

Ironi Pendidikan Di Indonesia


Originally posted on Jalan Shoheh:
Pendidikan, berasal dari kata education yang diserap dari kosa kata bahasa latin, educatio yang bermakna memunculkan potensi. Dalam bahasa Indonesia pendidikan diartikan sebagai proses dari tidak tahu menjadi tahu. Pendidikan merupakan hal yang paling mendasar…

Dipublikasi di Uncategorized | 1 Komentar

Lagi – Media Pembelajaran Animasi untuk Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, dan Sosial


Originally posted on Blog Urip Guru Kimia:
Dengan hanya menggunakan kata kunci “filetype:swf” kemudian saya tambahi dengan kata “hydrolysis salt” tanpa tanda petik tentunya, saya mendapati animasi bagus dan banyak sekali, mulai dari kimia, fisika, biologi, sosial sains lainnya dan…

Dipublikasi di Uncategorized

Antara si Badu dan si Pandu


Originally posted on Celoteh ….:
Di sebuah ruang kelas Sekolah Menengah Pertama pada suatu masa yang terbilang lampau, ada dua orang murid yang paling menonjol di antara murid-murid yang lain. Anggaplah namanya Badu dan Pandu. Badu adalah seorang anak yang tidak…

Dipublikasi di Uncategorized

SDN Burengan II Kota Kediri, Peduli Korban Letusan Kelud


Originally posted on TABLOID SERGAP:
Berfoto bersama sebelum berangkat ke lokasi. Perwakilan siswa menyerahkan bantuan kepada secara simbolis Dengan tujuan menumbuhkembangkan kepedulian sosial untuk berbagi kepada sesamanya, maka Keluarga Besar SDN Burengan 2 Kota Kediri memberikan bantuan sosial yang diserahkan…

Dipublikasi di Uncategorized

Kurikulum 2013 beserta Contoh Silabus dan RPP


Originally posted on PPG Kimia:
Buat agan-agan yang butuh kurikulum 2013 untuk tingkat pendidikan SMA/MA, silahkan didownload. Kurikulum ini mencakup semua mata pelajaran di tingkat SMA, termasuk kimia. Selain kurikulum 2013, saya juga sertakan silabus kimia dan contoh RPP yang…

Dipublikasi di Uncategorized

SOAL UJIAN PRAKTIK TIK KELAS 9 SMPN 2 NGANJUK TAHUN 2014


Dipublikasi di Uncategorized

Pramuka


Originally posted on hans97's Blog:
Sejarah Pramuka – Pramuka merupakan kependekan dari Praja Muda Karana yang berarti kaum muda yang suka berkarya. Di Indonesia sendiri penggunaan istilah “Pramuka” baru resmi digunakan pada tahun 1961. Akan tetapi gerakan pramuka sejatinya…

Dipublikasi di Uncategorized

Gerakan Pramuka Indonesia


Originally posted on Pandhutedjak:
Gerakan Pramuka Indonesia adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia. Kata “Pramuka” merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Orang Muda yang Suka Berkarya. “Pramuka” merupakan sebutan bagi…

Dipublikasi di Uncategorized

pramuka


Originally posted on gregoriuskristian:
Gerakan Pramuka Indonesia adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia. Kata “Pramuka” merupakan singkatan dariPraja Muda Karana, yang memiliki arti Orang Muda yang Suka Berkarya. “Pramuka” merupakan sebutan bagi anggota Gerakan Pramuka, yang meliputi; Pramuka Siaga (7-10 tahun), Pramuka Penggalang (11-15 tahun), Pramuka…

Dipublikasi di Uncategorized

PERWIRA 2014


Dipublikasi di Uncategorized

Kenapa Seragam Pramuka berwarna coklat ????


Originally posted on Palem Kuning:
Mungkin kalian pernah bertanya- tanya , “kenapa baju pramuka berwarna coklat ?” Nahh … sekarang aku akan menjelaskanya…. Seragam pramuka adalah pakaian yang dipakai oleh anggota-anggota pramuka di seluruh Indonesia . Warna coklat tua/muda dipilih ,…

Dipublikasi di Uncategorized

Komparasi Harga Rondo Pajero vs Fortuner


Originally posted on Bonsai Biker:
Menarik nih bahas harga rondo dua mobil macho ini, ya setdaknya efek Pajero keluar versi terbaru yang V 6 3 liter SOHC, jadi asyik ngomongin dua boil yang bersaingan ini. Yup pertama monggo kita ulas…

Dipublikasi di Uncategorized

Bagaimana dirimu? Sanguinis, Melankolis, Koleris atau Plegmatis ya?


Originally posted on dyazafryan:
Kmren aku dapet ini dari temen kantor ku, penasarn sih jadinya, so aku juga ingin berbagi sama kalian2 semuanya yang baca blog ini..hihihii Dlm dunia psikologi, dikenal yg namanya 4 tipe kepribadian: Sanguinis, Melankolis, Koleris &…

Dipublikasi di Uncategorized

Panasbumi tidak harus berasosiasi dengan gunung api


Originally posted on Dongeng Geologi:
Salah satu manifestasi energi panasbumi yang terlihat dipermukaan adalah adanya gunungapi. Sehingga selama ini kebanyakan kita melihat potensi panasbumi hanya bila ada asosiasi dengan gunung api disekitarnya. Namun sumberpanas bumi tidak harus dari proses gunung…

Dipublikasi di Uncategorized