“Pramuka pramuki, pramuka banyak daki….”


RioHaraluasNainggolan

Salam Pramuka!

Bertepatan dengan hari jadi Gerakan Pramuka ke 52 ini, saya ingin cerita dikit waktu saya ikut Pramuka. Saya sendiri pernah ikut kegiatan Pramuka sejak SD hingga SMP. Di SMA saya nggak ikutan lagi. Sebelum berhenti ikut Pramuka pas SMA, saya rajin banget berkecimpung di kegiatan ini. Setiap Sabtu pulang sekolah saya pasti ikut Pramuka. Saya masih inget dulu kegiatan yang sering dilakukan kalo ikut Pramuka adalah belajar sandi-sandi, belajar semaphore, belajar buat simpul-simpul tali (yang mana kemudian diaplikasikan untuk membuat tandu, tenda, tiang bendera, dan lain-lain) belajar memasak, main enggrang, dan masih banyak kegiatan-kegiatan lainnya. Dulu sering juga belajar lagu-lagu serta yel-yel yang riang ceria dan penuh semangat.

Ikut Pramuka belum afdol kalau belum ikut acara kemah-kemahan. Dulu saya sering ikut kemah, mulai dari kemah di sekolah sampai kemah di luar kota. Kegiatan kemah inilah yang menurut saya merupakan kegiatan yang paling asik. Tidur satu tenda sama teman…

Lihat pos aslinya 357 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.