tentang usaha patungan ustad Yusuf Mansur


hadiyanta.com (blogger, commuter, father, engineer)

Beberapa hari ini sedang ramai berita di TV mengenai ustadz Yusuf Mansur dengan usaha patungannya. Saya tergelitik untuk sekedar menyampaikan pendapat pridadi saya, dengan latar belakang saya tentang ekonomi dan bank yang bisa dikatakan NOL, hanya belajar otodidak dari baca-baca dan melihat kejadian kejadian yang sudah ada saja.

Baiklah pertama kita bandingkan saja dengan kegiatan investasi yang sudah pernah ada yang umumnya menjanjikan nasabah keuntungan berlipat dari pada hanya uang ditaruh di tabungan bank. Kadang kala sampai orang malah rela berhutang di bank untuk ditanamkan diinvestasi yang katanya menjanjikan tersebut. Dan sering kita dengar akhirnya investasi tersebut adalah investasi bodong yang hanya memutar uang nasabah saja dengan tanpa ada usaha real yang berjalan. Maka wajar jika akhirnya kolaps dan pengurusnya atau orang yang mengelolanya kabur.

Lantas bagaimana dengan kegiatan yang dilakukan oleh ustad Yusuf Mansur? Menurut saya sih inilah investasi yang benar, yaitu orang diajak berjamaah untuk membangun hotel, membeli…

Lihat pos aslinya 439 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.