Mantan stasiun kereta api disulap jadi hotel


Rek ayo Rek

Saya banyak menemui bangunan bangunan tua yang terawat cantik dan anggun di Amerika. Beberapa masih tetap dengan fungsi awalnya seperti stasiun kereta tetap menjadi stasiun kereta. Tetapi ada juga yang berubah peruntukannya, dari pom bensin menjadi kedai es krim. Dari stasiun kereta api menjadi hotel.

Salah satu contohnya adalah sebuah stasiun kereta api *yang biasa bernama Union Station kalau di Amerika Serikat* yang berubah peruntukkannya menjadi hotel. Hotel yang dikelola oleh manajemen Hilton ini bernama “St. Louis Union Station – a Doubletree by Hilton”. Panjang be’eng namanya.

St.Louis Union Station HotelBangunan tampak depan secara keseluruhan. Difoto siang hari.

St. Louis Union Station hotelBangunan tampak depan difoto dari pintu masuk utama. Difoto malam hari.

Gedung ini mulai beroperasi sebagai stasiun kereta api tanggal 1 September 1894. Udah tua ya, umurnya 119 tahun. Tadinya cukup rame, dalam sehari sekitar 100ribu penumpang yang menggunakan jasa stasiun ini. Karena kalah saing dengan pesawat sehingga kereta api yang menggunakan stasiun ini menjadi…

Lihat pos aslinya 355 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.