Islam Itu Islam


Lambangsarib's Blog

Menjelang maghrib. Dari pengeras suara musholla di samping rumah, terdengar alunan merdu kalam Ilahi. Aku rebahkan tubuhku di tikar anyaman rotan. Sebuah boneka kuda berwarna hijau kupakai sebagai ganjal kepala. Menghadap televisi yang tertempel di dinding.

Kuambil remote control yang tergeletak disamping. Tanpa melihat, kupastikan menekan tombol power berwarna merah. Dan…, dalam hitungan detik, televisi pun menyala.

“Hm…., breaking news apa nih ?” Gumamku dalam hati.

“Ah…, berita hilal lagi. Apa tidak capek yah, mereka berdebat ? Perdebatan yang tak kunjung berakhir. Antara kedua oramas besar ini.” Batinku memprotes.

Aku coba pindah chanel lain. Oh… Ternyata sama. Mereka semua memperdebatkan awal romadlon. Mereka mempermasalahkan  ufuk, hilal dan bulan. Dengan seabrek dalil dalil yang membuatku tambah bingung.

Untunglah, suara adzan menghentikan perdebatan itu. Kumandangnya sangat menteramkan. Televisi pun berubah tayangan yang menyejukkan.

Perdebatan yang tak kunjung usai itu, kini digantikan gambar gambar  sudut   Masjid Agung Sumenep di Madura.

Aku matikan televisi…

Lihat pos aslinya 115 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.