pembelajaran konstruktivistik


ArofahEducation

PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISTIK SEBAGAI PEMBELAJARAN AKUNTANSI YANG EFEKTIF DI SMK

A. PENDAHULUAN

Pendidikan menengah kejuruan merupakan pendidikan pada jenjang pendidikan menengah yang mengutamakan pengembangan kemampuan peserta didik untuk dapat bekerja dalam bidang tertentu, kemampuan beradaptasi di lingkungan kerja, melihat peluang kerja dan mengembangkan diri di kemudian hari. Definisi ini sesuai dengan UU Sisdiknas tahun 2003 pasal15 yang berbunyi pendidikan kejuruan merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja dalam bidang keahlian tertentu.
Terdapat beberapa bidang keahlian dalam SMK, salah satunya adalah bidang Akuntansi. Menurut Harahap (2003:4), Akuntansi adalah seni pencatatan, penggolongan, dan pengikhtisaran dengan cara tertentu dan dalam ukuran moneter, transaksi, dan kejadian-kejadian yang umumnya bersifat keuangan dan termasuk menafsirkan hasil-hasilnya. Akuntansi di SMK merupakan salah satu jurusan yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keahlian dan siap bekerja dalam bidang Akuntansi. Untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas tentu memerlukan pembelajaran yang berkualitas juga. Oleh karena itu, perlu dipilih model…

Lihat pos aslinya 1.773 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.