Kenapa Kita Harus Membantu?


efenerr

Saya seharusnya percaya, mendapatkan pendidikan adalah hak sebagai seorang warga negara. Hal ini sudah diatur jelas dalam Undang-Undang Dasar 45. Hanya saja, sayangnya tidak semua warga negara bisa melaksanakan haknya tersebut, dengan berbagai alasan atau ketidakberuntungan. Tentunya pada titik ini, kita, sebagai warga negara sudah harus cukup khawatir.

Adalah Prihatiningsih, atau mari panggil saja Pri. Sahabat saya sejak SMA yang mengungkapkan perasaannya melalui Whatssapp untuk membuat proyek pendidikan untuk beberapa anak-anak yang kurang beruntung untuk menikmati haknya mendapat pendidikan. Saya tak mampu menolak ajakan Pri, saya memiliki visi yang sama dengannya dan sepakat, bahwa jika negara sudah kewalahan untuk menjamin hak-hak warga negaranya, maka warga negaranya harus bisa berkontribusi untuk membantu negara.

Gagasan ini kemudian menyebar dengan getuk tinular, 2 sahabat saya dan Pri lalu turut bergabung dengan gagasan Pri, mereka adalah Matheus dan Ririn. Dari percakapan intensif via Whatssapp kemudian kami berempat sepakat kopdar di suatu kedai…

Lihat pos aslinya 1.222 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.