Generasi Anti Korupsi


Generus Indonesia

Generasi Anti Korupsi

Generasi-anti-korupsiSobat GenerusIndonesia, kisah tentang korupsi, kolusi dan nepotisme (yang kemudian hanya disebut korupsi saja) sejatinya sudah ada pada bangsa kita sejak bangsa ini berdiri, bahkan sebelumnya. Alih-alih semakin pudar, penyakit korupsi yang menjangkiti bangsa kita ini terasa semakin mengerikan. Lembaga-lembaga yang diharapkan bisa menyembuhkan seperti KPK, kepolisian, BPK dan kejaksaan ternyata belum cukup terasa manfaatnya. Yang menyakitkan, dari dalam beberapa lembaga anti-korupsi yang kita punyai hiduplah para cecunguk koruptor. Tidak hanya di lembaga, para elite politik yang berada di garda depan pemerintahan pernah diduga kuat melakukan pencurian aset negara. Aset negara yang seharusnya bisa digunakan untuk menyejahterakan penduduk Indonesia yang lebih dari 200 juta jiwa ini hanya masuk ke perut gendut segelintir orang saja.
Pertanyaannya dari manakah pembenahan harus dilakukan, apakah dari individu, kelompok atau sistem? Karena sudah merajalela, tentu saja perang melawan korupsi harus dimulai dari mana-mana. Korupsi mesti kita keroyok dan dihantam bertubi-tubi sehingga…

Lihat pos aslinya 1.469 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.