[Paper] Karya Ilmiah Pertama dalam Ajang “2004 ITHB Telematics Competition” (Pemanfaatan Tematika dalam Pembelajaran Kimia SMA)


Matra's Journal

スクリーンショット 2013-06-22 13.22.30

Karya tulis ini merupakan karya tulis pertama yang saya pernah buat sampai ini, sangat sederhana dan jauh dari kaidah-kaidah penulisan karya tulis yang sekarang umum diikutkan dalam sebauh ajang perlombaan dengan menggunakan kajian ilmiah sederhana, statistik sederhana, dan penggunaan software yang sederhana pula. Tetapi karya tulis ini, membuat saya merasa percaya diri untuk terus menulis yang lebih baik dikemudian harinya hingga saat ini.

Karya tulis ini berjudul “Pemanfaatan Telematika dalam Pembelajaran Kimia SMA” yang merupakan kajian terhadap model pembelajaran elearning berbasis Software pembelajaran yang mungkin saat ini sudah semakin berkembang. Ketertarikan saya dalam dunia informatika membuat saya mengkolaborasikan dengan mata pelajaran yang saya sanggat sukai yaitu Kimia. Dengan menggunakan bahasa pemograman Visual Basic yang membuat program yang merangkum salah satu mata ajaran kimia yaitu kimia dalam paket software pembelajaran. dan saat itu saya sangat di support oleh guru terbaik saya Bapak Dedi Suanda selaku guru kimia dan wakil kepala sekolah…

Lihat pos aslinya 123 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.