Cara cepat dan mudah mengatasi demam pada anak.


Rumah Sehat Indonesia

Seringkali kita merasa bingung dan panik apabila anak balita kita mengalami demam. Padahal pada saat itu kita belum bisa membawanya periksa ke dokter. Kita dapat mengobati anak balita kita secara alami terlebih dahulu. Bila memang demamnya belumturun juga baru kita bisa membawanya ke dokter.
Jeruk nipis merupakan buah yang mempunyai banyak khasiat. Salah satunya sabagai obat penurun panas atau demam pada anak balita. Untukmengatasi demam pada balita ada cara yang mudah kita lakukan. Kita bisa membuat ramuan dari jeruk nipis, bawang merah, sedikit garam dengan campuran minyak kayuputih.
Adapun caranya sebagai berikut: Ambil saja 1 buah jeruknipis kemudian iris menjadi potongan kecil-kecil. Campurkan irisan jeruk nipis tersebut dengan irisan bawang merah, sedikit garam dan beberapa tetes minyak kayu putih. Aduk dan remas-remaslah jadi satu lalu gosokkan secara merata keseluruh badan balita tersebut. Setelah itu selimutilahdengan kain yang hangat.
Dalam beberapa saat badannya akan berkeringat sehingga demamnyapun akan lenyap.
Semoga sukses…

Lihat pos aslinya 1 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.