Mendengar Dengan Mata Hati


Ika Koentjoro's Blog

Beberapa waktu yang lalu aku sempat kaget saat di kabari Rina, sahabatku sakit dan masuk rumah sakit. Sedih banget rasanya, apalagi saat mendengar keretakkan rumah tangga Rina, yang menjadi penyebabnya. Rina terlalu dalam memikirkan permasalahannya hingga akhirnya penyakit maag akutnya kambuh dan mengharuskannya beristirahat di rumah sakit.

Lamanya masa berpacaran ternyata tak bisa menjamin rumah tangga seseorang minim konflik dan juga tak ada jaminan rumah tangga seseorang lebih langgeng. Sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah, Dino dan Rina telah menjalani 8 tahun masa berpacaran.

Proses mengenal saat berpacaran ternyata kadang menjadi bumerang. Sering timbul pertanyaan,”Kok sekarang suami ndak seperti waktu pacaran ya.” Padahal hidup ini senantiasa bergulir. Tak selamanya indah dan penuh tawa. Kesedihan, stress, keterpurukan sering merubah karakter seseorang.

Semua berawal dari di PHKnya Dino, suami Rina dari pekerjaannya. Mereka tidak siap dengan kondisi yang ada. Rina yang biasa menggantungkan 100% kebutuhan rumah tangganya pada Dino menjadi terpukul sekali dengan…

Lihat pos aslinya 310 kata lagi

Iklan

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.