Lontong Jagung Manis


Bunda Gawul

Mumpung hari Minggu,, jadi bisa buatin(lebih tepatnya buat coba2 praktek 😆 ) makanan Abbad deh, menu kali ini adalah lontong jagung manis, resep ini di dapet dari sercing-sercing mbah guugle yang bahan dan cara bikinnya gag ribet2 amat.

langsung aja ke TKP :

ini bahannya loh:

  • 1 sdm keju parut
  • 2 sdm tepung maizena
  • 2 jagung manis parut
  • 3 sdm kacang-kacangan (terserah mau kacang apa mak, kacang ijo bole, kacang merah bole asal jangan kacang imitasi). kacang di rendam dulu semalaman ya bu,,, kalo udah tinggal di haluskan pake blender atau di uleg
  • daun pisang atau daun jagung

Cara bikinnya  begini nih:

  • pertama berdoa dulu  😛
  • Kedua, campur tepung, keju, kacang, dan irisan jagung aduk rata, gag usah pake air gpp, karna jagungnya biasanga mengnadung air.
  • setelah rata, bungkus memanjang pake daun pisang, atau daun jagung, jangan bungkus pake kertas loh ya 😀
  • tinggal di kukus kurang lebih 15 menit…

Lihat pos aslinya 25 kata lagi

Iklan

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.