Aspek manusia


Anjar Priandoyo's Shortcut

Akhirnya, mau tidak mau saya harus mengakui bahwa saya ditakdirkan untuk bekerja dalam bidang teknologi informasi. Suka tidak suka, lama kelamaan saya merasa bahwa ada banyak aspek dalam bidang ini yang sebenarnya menarik dan saya per hari ini bisa memastikan bahwa bidang TI merupakan bidang yang cocok untuk ditempuh dan dipilih oleh semua orang dengan latar belakang dan minat apapun.

Kontradiktif? bisa jadi, 10 tahun pertama bekerja dalam bidang ini saya selalu membanding-bandingkan profesi yang saya pilih dengan profesi-profesi lain yang dalam perjalanan 10 tahun pertamanya terlihat begitu mudah dan menyenangkan. Saya bahkan masih sering berandai-andai bahwa rasanya hidup akan jauh lebih baik kalau saya mengambil jurusan Akademi Militer/Polisi atau STAN Beacukai, atau malah jurusan akuntansi/hukum/bisnis.

Bidang-bidang yang positioningnya begitu kuat, kerja di BUMN misalnya, dikirim sekolah ke luar negeri, jabatan-jabatan kunci yang tidak ada saingannya misalnya. Menjadi kasat Lantas ataupun kepala imigrasi merupakan posisi yang membahagiakan bukan. Tapi rumput…

Lihat pos aslinya 65 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.