Resiko Pemimpin di hari kemudian


Blog Abu Raynoors

SYARIAHRADIO

Kumpulan mahluk sosial dalam suatu kumpulan komunitas maupun dalam konteks bernegara atau berbangsa memerlukan seorang Pemimpin, sejarah memperlihatkan dari sejak awal peradaban manusia selalu ada seorang pemimpin yang memimpin bangsanya baik dalam strata kecil maupun besar.

Kita sering mendengar suku-suku bangsa yang dipimpin oleh para petinggi dan bangsawan serta diketuai oleh kepala suku. Pada umumnya tugas Pemimpin adalah melindungi dan mengayomi rakyatnya serta menjadi pemutus bagi permasalah sosial, Pemimpin sering diidentikan dengan kekuasaan, maka tidak aneh Pemimpin disebut juga Penguasa.

Sering kita mendengar “power tend to corrupt”, maka yang terjadi adalah Penguasa yang menyimpang dari ketentuan Allah Ta’ala Maha Penguasa Langit dan Bumi. Maka tatkala Penguasa menyimpang sebagaimana Fir’aun maka Allah Ta’ala memperlihatkan di bumi azab yang ditimpakan kepada Fir’aun dan bangsanya.

Para pengikut setia yang menyimpang karena setia kepada para Pemimpinnya pada hari akhir akan mendapatkan azab dan mereka meminta kepada Allah untuk juga menimpakan Azab kepada Pemimpin…

Lihat pos aslinya 81 kata lagi

Iklan

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.