Mencari Kunci Yang Hilang (Bagian 1)


hirangputihhabang

Sebenarnya, ini adalah catatan usang sepekan lalu saat melakukan perjalanan ke Riam Kanan. Ada beberapa point yang sungguh berkesan menurutku, sayang rasanya jika tak diabadikan dalam bentuk tulisan. Terlebih, aku memotret terlalu banyak. Kalau tidak dipublikasikan, nanti akan hilang saat virus menyerang hardisk dalam laptop, pc, atau portableku. Semua foto yang aku ambil dalam perjalanan ini menggunakan Digital Pocket Prosumer Camera Canon PowerShot G11. Pada awalnya, perjalanan ini biasa-biasa saja. Tak ada yang membuatku “Ngeh”. Hanya karena Kak Harie kehilangan kunci motor, kami mendadak menjadi detektif seperti dalam cerita Sherlock Holmes. Ada-ada saja. Ingin menjadi pahlawan kesiangan namun tak sampai. Apalah daya, begini ceritanya.

“Berangkat darimana, Kak Harie?”

“Dari Onoff aja. Beimbaian. Ini lagi di simpang 4. Setumat lagi aku kesitu!”

Telepon ditutup. Aku dan Sisy berangkat menuju bengkel untuk memperbaiki kedua bola mata kuda bututku yang telah lama mati. Mumpung ada rejeki. Kasihan juga dia, sudah lama buta…

Lihat pos aslinya 839 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.