Apa Kabar Pendidikan di Pelosok Negeri ?


Serat AlphaCasa

Oleh Pembayun Wresti Woro Ardhani

NIM 1210424130

Pembangunan pendidikan merupakan salah satu prioritas utama dalam agenda pembangunan nasional. Pembangunan pendidikan sangat penting karena perannya yang signifikan dalam mencapai kemajuan di berbagai bidang kehidupan: sosial, ekonomi, politik, dan budaya. Karena itu, pemerintah berkewajiban untuk memenuhi hak setiap warga negara dalam memperoleh layanan pendidikan yang layak guna meningkatkan kualitas hidup bangsa Indonesia.

Pendidikan di Indonesia di zaman modern ini sudah semakin berkembang, dari gedung yang sudah bertingkat sampai fasilitas-fasilitas yang serba modern. Namun, keadaan ini sangat berbeda dengan keadaan pendidikan yang ada di pelosok negeri. Hal ini didukung dengan fakta yang ada di lapangan adanya sekolah-sekolah di pelosok negeri yang masih belum sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan dari sudut sarana prasarana, tenaga pengajar, kurikulum, aksesbilitas, bahkan kualitas anak didik itu sendiri.

Siswa-siswi diperkotaan bisa dengan mudah menempuh jarak menuju ke sekolah dengan berbagai sarana transportasi yang tersedia di daerah perkotaan. Selain itu…

Lihat pos aslinya 583 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.