Imajinasi Seorang Anak Lebih Bagus dibanding Orang Tua ?


Lambangsarib's Blog

Aku duduk di kursi depan. Meluruskan kedua kaki untuk sekedar melepaskan lelah. Setelah seharian keliling jakarta untuk mengantar teman hunting mobil fuso second hand. Ditemani segelas teh hangat manis dan beberapa potong kue semprong. “Alhamdulillah, akhirnya aku bisa beristirahat juga,” kataku dalam hati.

Tak lama berselang, kulihat  anakku menarik narik kursi merahnya. Dengan sekuat tenaga, diseretnya singgasana kebesaran itu. Kearahku.  Sengaja aku hanya memperhatikan dari tempat duduk. “Seret teruslah nduk, sekuat tenagamu. Tempat duduk pemberian Om Agung itu pasti mampu kamu tarik hingga  disamping bapak,” Kataku dalam hati.

Mataku mengikuti setiap geraknya berusaha menggeser kursi. Tak kualihkan pandanganku sedetikpun. “Kamu pasti bisa nduk, ayo…., kamu pasti bisa.” Tak berapa lama  kursi itu pun  sudah berada dihadapanku. Tepat bersandar di kakiku. Ada sedikit kebanggaan yang mampu mengusir kelelahan. Melihat sang buah hati  berhasil dalam usaha kerasnya melakukan sesuatu, tanpa mengenal kata menyerah.

Sesaat kemudian ia memandangku, dan tersenyum. Digulingkannya kursi itu…

Lihat pos aslinya 582 kata lagi

Iklan

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.