Al-Qashash (10) – Hidup dan Berbagi


Nauval Library

funny-angry-catIbnu Absyadz, seorang ahli nahwu yang sangat terkenal, menceritakan tentang pengalaman dirinya. Pada suatu hari beliau sedang berada di lantai atas masjid raya di Mesir. Beliau sedang menyantap makanan bersama beberapa orang. Tiba-tiba muncul seekor kucing. Ada salah seorang yang melemparkan satu kepal makanan pada kucing tersebut. Setelah mengambil makanan tersebut, kucing itu lari dan menghilang dari hadapan orang-orang yang sedang makan.

Namun tidak lama kemudian, kucing itu muncul lagi. Salah seorang yang sedang makan kembali melemparkan makanan untuk kucing itu. Setelah mengambil makanan itu, kucing itu kemudian lari dan menghilang kembali. Hal itu dilakukan beberapa kali. Melihat kelakuan kucing itu, orang-orang yang sedang makan menjadi penasaran, dan mengikuti kemana kucing itu pergi membawa makanan yang mereka berikan.

Setelah mengikuti kucing tersebut ternyata mereka menemukan kucing tadi membawa makanan yang didapatnya ke sebuah reruntuhan kayu. Setelah sampai di balik reruntuhan kayu tersebut, makanan yang dibawanya diletakan dihadapan beberapa kucing buta…

Lihat pos aslinya 100 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.