Kota-Kota Termacet di Dunia Versi Tom-Tom


Nauval Library

raingRumahCom – TomTom, sebuah lembaga spesialisasi navigasi GPS (global positioning system) yang berbasis di Belanda menyebutkan, kemacetan di Moskow, Rusia, menduduki peringkat pertama di antara 161 kota besar lain di dunia. Hasil penelitian tersebut mengungkapkan, sepanjang 2012 para pengendara di Moskow menghabiskan waktu selama 127 jam di jalanan.

Menurut daftar Congestion Index 2012 yang baru-baru ini dirilis TomTom, Rusia menempati posisi pertama dalam daftar tersebut. Seperti dikutip dari intoday.in, waktu yang dibutuhkan pengendara di Ibukota Rusia ini saat menjelang jam masuk dan keluar kantor 66% lebih lama dari waktu-waktu biasa. TomTom merinci, tingkat kemacetan tercatat 106% di pagi hari dan 138% di sore hari.

Akibat kemacetan, Perdana Menteri Dmitry Medvedev baru-baru ini beralih menggunakan helikopter sebagai kendaraan dinasnya. Sementara Walikota Moskow, Sergei Sobyanin, melakukan beberapa hal untuk mengurai kemacetan, antara lain dengan memperbanyak lahan parkir serta mengembangkan sarana transportasi massal.

Mengikuti jejak Moskow, tercatat Istambul (Turki), Warsawa…

Lihat pos aslinya 47 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.