Madre (2013/Indonesia)


zerosumo

“Apa anda tega menjual ibu anda sendiri?” Pertanyaan tersebut dilontarkan oleh Tansen kepada seorang pengusaha roti yang berniat untuk membeli adonan biang roti bernama Madre yang diwariskan turun temurun kepada Tansen. Madre berarti ibu dalam bahasa Spanyol, sekaligus judul film terbaru yang dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Laura Basuki. Madre merupakan film kedua tahun ini setelah Rectoverso yang di adaptasi dari buku karya Dewi “Dee” Lestari, di film Madre, kita akan menyaksikan sebuah arti cinta dan kehidupan yang dilihat dari sudut pandang yang unik, yaitu roti.

Film garapan sutradara Benni Setiawan ini menceritakan kisah seorang pengejar ombak alias surfer bernama Tansen (Vino G. Bastian) yang cinta kebebasan. Sampai akhirnya Tansen diwarisi sebuah kunci yang bisa membuka pintu kulkas di toko roti tua, Tan De Bakker yang dijaga oleh Pak Hadi (Didi Petet). Isi kulkas tersebut adalah Madre, adonan biang roti yang turun temurun diwariskan oleh leluhur…

Lihat pos aslinya 328 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.