Aplikasi Ciptaan Remaja 17 Tahun Dibeli Yahoo Rp 291 Miliar


Yono Wae

Nick D’Aloisio baru menginjak 17 tahun. Tapi remaja asal Inggris sudah menjadi jutawan berkat kesuksesan perusahaan start up teknologi yang diciptakannya.

Nick membuat aplikasi bernama Summly. Aplikasi iPhone ini dapat menyederhanakan konten website dan hasil pencarian. Summly dapat menyajikan ringkasan, artikel berita dan review di layar ponsel secara praktis.

Rupanya Yahoo tertarik dengan Summly. Tak sebatas tertarik, mereka baru saja resmi mengakuisisinya dengan nilai diperkirakan USD 30 juta atau sekitar Rp 291,9 miliar. Jadilah Nick kaya raya di usia muda.

D’Aloisio menyatakan bahwa Yahoo akan menggunakan teknologi Summly untuk melakukan cara baru dalam menampilkan informasi. Seperti berita, cuaca, saham dan keuangan di perangkat mobile.

Yahoo menyatakan akan menutup aplikasi Summly. Namun kemudian akan mengintegrasikannya dengan berbagai layanan online Yahoo. Sedangkan Nick bersama tiga pegawainya akan bergabung ke Yahoo. Nick sendiri akan menjadi pegawai termuda Yahoo.

“Kebanyakan artikel dan halaman web diformat untuk melakukan browsing dengan klik mouse. Menyederhanakannya di ponsel…

Lihat pos aslinya 32 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.