hirangputihhabang

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Banjarbaru telah mengajukan rencana penataan kawasan wisata kuliner malam lapangan Murjani Banjarbaru. Kabid Ekonomi Sosial dan Budaya Bappeda Kota Banjarbaru Hanafi kepada penulis mengatakan, saat ini belum format baku dalam hal pengelolaan dan pengatruan pedagan di kawasan Murjani. “Selain itu produk makanan yang dijual juga belum mencerminkan ciri khas Kota Banjarbaru atau makanan Banjar pada khususnya,” ujarnya, Senin kemarin.

Selain untuk wisata, ia juga mnengusulkan agar pengelolaan lebih terarah kepada pengupayaamn kawasan yang steril dan nyaman sebagai kawasan pedestrian dengan cara melakukan penutupan jalan dari sore hingga malam hari. “Nantinya kita akan berikan pemahaman pentingnya aspek higenitas dan keamanan pangan untuk menjamim sajian kuliner di wilayah Murjani disusul dengan aspek kebersihan lingkungan sesudah kegiatan wisata kuliner berakhir,” jelasnya.

Disinggung apakah relokasi tersebut ada hubungannya dengan keluhan sebagian warga terkait rek-trekan di tengah Lapangan Murjani, ia membenarkan. “Sebenarnya lebih kepada mengurangi kepadatan pakirkan sekaligus menghindari…

Lihat pos aslinya 70 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.