prayudha nurdiansyah

Di penghujung tahun 2012, minggu keempat desember ini. Cuaca yang tak tentu arahnya, kadang cerah namun lebih sering muram. Hujan mengguyur tak menentu.

Ajakan seorang teman untuk mendaki ke Gunung Gede yang secara administratif masih ada di wilayah Sukabumi, menjadi tujuan yang tidak terencana, dan saya pun mengiyakan tanpa berpikir panjang ketika satu minggu sebelum keberangkatan. Sempat ragu, karena rencana untuk pergi keluar kota masih belum dibatalkan. Mendekati hari keberangkatan, H-1 saya pun masih ragu, terlebih kondisi cuaca yang kurang bersahabat serta kondisi fisik yang kurang baik. Persiapan perbekalan logistik pun dipersiapkan serba mendadak hingga malam sebelum esok hari waktu keberangkatan di pagi hari.

Saya, fahmi, budi, Utun, dan ableh. Inilah kami, si Jonih Camp.

Pukul 05.00 wib, 25 desember. Fahmi dan Budi yang semalam sebelum keberangkatan bermalam dirumah saya karena letak menuju lokasi untuk bertemu dengan kawan-kawan yang lain tidak terlalu jauh dari rumah saya, sudah bersiap-siap selepas shalat…

Lihat pos aslinya 660 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.