Bacaan Pribadi. #Kautsar

Sistem bisnis sering menjadi topik konsultasi dalam membantu pengusaha untuk bisa mempunyai bisinis yang bisa berjalan tanpa pemilik terlibat di dalamnya. Salah satu advis yang saya dapatkan dari orang tua saya adalah bisnis itu tidak bisa ditinggal dan jika ingin sukses dalam berbisnis, harus di jalankan sendiri. Pernahkah anda mendengar advis serupa atau mungkin mempunyai mindset seperti ini? Begitu banyak pengusaha yang menjalankan bisnisnya dengan memakai gaya one-man show dan terbelenggu oleh day-to-day bisnisnya dan tidak mempunyai waktu berpikir secara strategic. Di dalam iklim usaha yang tidak menentu ini, anda harus  memiliki sistem bisnis dan  fokus untuk memperbaiki setiap aspek dari bisnis agar profit-making enginenya berjalan tanpa anda.

Sistem bisnis perlu dibangun dan di revisi secara reguler terlebih dengan kenaikan BBM yang menyebabkan biaya operasional perusahaan meningkat. Beberapa klien saya ketika mulai fokus dalam pengembangan, bisnisnya booming dan mulai menarik tim-tim yang hebat. Apakah hari-hari ini anda disibukkan oleh hal-hal…

Lihat pos aslinya 277 kata lagi

Iklan

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.