Bacaan Pribadi. #Kautsar

Sebagus dan seunik apapun bisnis yang Anda jalankan, jika tidak didukung dengan lokasi yang tepat, keuntungan yang diperoleh kurang maksimal. Ada beberapa hal yang perlu Anda cermati saat memilih lokasi bisnis, yaitu:

Ada Pasar

Pasar yang saya maksud adalah customer dan supplierCustomer atau pelanggan adalah pangsa pasar yang Anda tuju untuk mengkonsumsi produk Anda. Sedangkansupplier adalah pemasok bahan baku dari produk yang Anda butuhkan. Jika kedua pasar ini sudah ada, Anda bisa memikirkan langkah berikitnya.

Tentukan Spesifikasi Bisnis

Lokasi berbisnis antara satu usaha dengan yang lain tentu saja berbeda. Jadi, salah satu hal yang harus Anda persiapkan, adalah menentukan spesifikasi bisnis Anda. Jika bisnis sudah spesifik, tinggal menentukan target pasar kemudian memilih lokasinya.

Pasar (customer dan supplier) serta karakter bisnis yang spesifik sudah ditentukan, langkah selanjutnya menentukan lokasi berbisnis yang tepat. Berikut adalah lokasi berbisnis yang tepat:

1. Lokasi Padat Penduduk

Indikator besar kesuksesan usaha…

Lihat pos aslinya 231 kata lagi

Iklan

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.