Winny Alna Marlina

Hello World

Backpacker Indonesia tidak sengaja melihat-lihat album lama dan teringat akan tempat-tempat  menarik yang ada di Medan khususnya wisata Religinya.

Ternyata ada beberapa tempat wisata religi di Medan loh!!

Kalau mendengar kata Medan semua orang pasti mengatakan “BATAK, ya?” padahal di Medan itu tidak melulu Batak loh!! Medan yang merupakan Ibukota Sumatera Utara merupakan salah satu kota metropolitan yang multi etnic  yaitu Batak. Tionghoa, Jawa, Melayu dan sebagainya.. Agama yang adapun beragam yaitu Islam, Kristen, Buddha dan Hindu.

Berbicara tentang wisata religi khususnya vihara, tempat ibadah umat Buddha, ada satu vihara yang dapat menyita perhatian khususnya yang ada di Medan yaitu MAHA VIHARA MAITREYA, atau kebanyakan orang Medan lebih suka menyebutnya Vihara Cemara Asri karena lokasinya yang ada di dalam perumahan cemara Asri, Medan. Seperti namanya, suasanya sangat asri, tersusun rapi , banyak pepohonan, terdepat beberapa tempat makan jika malam hari, dan disekitarnya bersih. Dan disekitar Vihara Cemara…

Lihat pos aslinya 402 kata lagi

Tentang MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Blog ini dikelola oleh seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 7 Batang Hari Leko, diperuntukan buat para guru, pelajar dan seluruh masyarakat peduli Pendidikan (masyarakat Pendidik)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.